Pahlawan Masa Kini – Pejuang Jaman Millenials

Pahlawan Masa Kini – Pejuang Jaman Millenials

Apa yang muncul di dalam pikiran Anda ketika mendengar kata “PAHLAWAN”? Tentunya Anda akan membayangkan sosok yang gagah perkasa dan setia mengorbankan jiwa raganya dengan tulus demi kepentingan orang banyak. Dengan gagah berani mereka akan mengacungkan bambu runcing, yang memang seadanya, untuk berjuang demi tanah air.

Tapi kita perlu menyadari bahwa perjuangan fisik telah berakhir. Kita tidak akan pernah lagi menjumpai sosok pahlawan seperti pejuang kemerdekaan. Pertanyaan yang akan muncul adalah : Apakah berarti bahwa tidak akan ada lagi pahlawan di muka bumi ini? Tentu tidak!

Sosok pahlawan tetap akan ada. Bahkan sampai saat ini. Memang hanya cara mereka berjuang saja yang akan berbeda.

Seorang ibu penjual makanan dan minuman di foodcourt kantor saya adalah seorang ibu sederhana dengan dua orang anak yang masih kecil. Setiap hari, dengan setia, dia membuka warung makannya dari pagi sampai sore hari. Belum menghitung waktu beliau harus pergi ke pasar untuk membeli bahan baku.

Tidak selesai sampai di situ, cerita ini berlanjut ketika beliau berhasil mempersiapkan tabungan untuk nantinya menyekolahkan anak – anaknya sampai di tingkat perguruan tinggi. Yup! Ibu tersebut berjuang dengan susah payah agar anaknya kelak dapat sukses dengan mempersiapkan dana pendidikan dengan baik. Menurut saya, ibu ini layak disebut pahlawan. Minimal beliau dapat menjadi sosok yang dapat menjadi contoh bagi anak – anaknya.

Baca juga : Terharu! Kata Bijak Cinta Orang Tua Untuk Buah Hati Tercinta

Di cerita motivasi lain, seorang pimpinan perusahaan sedang berjuang untuk menyelamatkan bisnisnya yang sedang terkena krisis hebat. Krisis yang mengancam dan mencekam sehingga menutup usaha nampaknya menjadi pilihan mudah. Toh, pengusaha tersebut dapat memulai usaha baru dengan modal yang telah dikumpulkannya selama ini. Namun, pengusaha ini berpikir lebih jauh daripada sekedar keuntungan pribadi.

Pengusaha tersebut memikirkan bagaimana nanti nasib dari karyawan – karyawan beserta keluarga mereka jika sampai di-PHK dan menganggur. Untuk itu, ia berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan bisnisnya. Pengusaha seperti ini tentunya juga dapat dianggap sebagai karyawan. Seperti kata kata bijak islami yang sering kita dengar : “Sebaik – baiknya orang adalah mereka yang bermanfaat bagi sesamanya”.

Seperti halnya mereka, tentunya saya dapat menjadi pahlawan. Begitu juga dengan Anda. Anda pasti bisa menjadi pahlawan. Menurut Wikipedia, pahlawan berasal dari kata sansekerta phala-wan yang berarti orang yang dari dirinya menghasilkan buah (phala) yang berkualitas bagi bangsa, negara, dan agama.

Kehidupan menjadi penuh arti ketika kita bisa menjadi pahlawan dalam kehidupan, minimal menjadi pahlawan dalam keluarga. Apakah Anda mau menjadi pahlawan?

Kata Kata Motivasi : ketika seseorang berani memperjuangkan sesuatu untuk sesamanya, maka dia layak mendapat sebutan pahlawan

Leave a Comment