Mumpung Masih Muda … Ketika Semangat Masih Membara!

Mumpung Masih Muda … Ketika Semangat Masih Membara!

Masyarakat Meksiko dibuat terkaget – kaget dan takjub atas prestasi seseorang yang bernama Carlos Santamaria Diaz. Bagaimana tidak … Carlos baru saja menginjak usia 12 tahun dan membuat sebuah keajaiban. Keajaiban tersebut adalah diterimanya Carlos sebagai mahasiswa di Mexico National Autonomous University dengan kejuruan fisika biomedik pada bulan Agustus 2018 lalu.

Carlos berencana untuk menempuh pendidikan Master atau setara S2 di univesitas tersebut. Dikabarkan bahwa Carlos sangat menyukai pelajaran fisika dan kalkulus. Hal ini dilakukannya secara otodidak dengan menonton pengajaran online yang tersedia di internet. Memasuki usia 9 tahun, Carlos mengikuti program diploma di National Autonomous University Mexico di jurusan kimia, biologi, dan biokimia. Setelah lulus, Carlos langsung menjalani persiapan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya, yaitu S2. Hasil ujian test nya pun sangat menakjubkan. Carlos hampir meraih nilai sempurna, dengan skor 105 dari skor maksimal 109, sehingga Carlos dapat diterima dengan tangan terbuka di Universitas tersebut.

— xxx —

Hal yang telah dicapai oleh Carlos tersebut berhasil menunjukkan kepada kita bahwa umur bukanlah halangan untuk seseorang dapat berhasil meraih suatu prestasi. Bagi Anda yang masih muda, Anda perlu tampil sebagai teladan, baik dalam perkataan, tingkah laku, dalam kasih dan kesetiaan, bahkan dalam kesucian. Kita perlu menampilkan keteladanan dalam segala hal.

Jangan sampai prinsip “mumpung masih muda …” kita jalankan sehingga hidup kita menjadi tidak karuan. Janganlah Anda menunda untuk melakukan yang terbaik, karena kita pun tidak tahu akan sampai kapan kita mempunyai kesempatan untuk berbuat baik di dunia ini. Bahkan Steve Jobs juga mengeluarkan kata kata motivasi diri, “your time is limited, so don’t waste it living someone else’s life.”

Mungkin beberapa dari kalian ada yang merasa tidak mampu, tetapi bukanlah yang diminta oleh Tuhan hanya kerelaan kita untuk memberikan diri tanpa melihat kemampuan kita masing – masing? Bahkan Tuhan memakai yang miskin untuk mempermalukan yang kaya dan yang lemah untuk mengalahkan yang miskin… tidak ada alasan bagi Tuhan untuk tidak memakai kita. Kita perlu memberikan hati dan rasa cinta kepada Tuhan.

Ingatlah bahwa Tuhan hanya mau mempercayakan hal – hal besar kepada kamu yang mau setia dalam perkara – perkara kecil. God Bless!

Leave a Comment