jenis jenis pomade

√ Mengenal Jenis – Jenis Pomade + Fungsinya, Pilih Sesuai Gayamu!

Setiap pria pasti mendambakan dirinya terlihat keren. Lebih keren dibandingkan dengan teman – temannya dan juga cukup keren untuk memikat hati wanita yang menjadi pujaan hatinya.

Untuk dapat tampil keren, tentunya pria juga memerlukan perawatan. Walaupun pria lebih simple daripada wanita dalam melakukan perawatan, bukan berarti pria tidak memerlukan perawatan loh!

Salah satu perawatan dasar yang perlu dilakukan oleh pria adalah kerapian rambut. Pada dasarnya, perawatan rambut hanyalah keramas setiap hari dan mencukur rambut setiap bulannya agar selalu rapi.

Kebutuhan perawatan ini berkembang dengan perjalanan waktu. Rambut rapi saja sudah tidak cukup. Pria juga memerlukan penataan rambut yang sesuai dengan trend dan karakter mereka agar dapat tampil menarik!

Salah satu andalan saya adalah berambut pendek karena sangat mudah untuk ditata. Untuk memaksimalkan gaya saya, tentunya saya menggunakan pomade / minyak rambut sehingga rambut semakin rapi dan kinclong.

Anda dapat mempelajari cara membuat minyak rambut alami untuk memastikan kualitas produk yang Anda gunakan. Atau Anda bisa membeli langsung pomade di online store karena sudah banyak yang jual kok.

Pada tulisan kali ini, izinkan saya untuk membantu Anda dalam mengenal jenis – jenis pomade yang pas sesuai dengan tipe rambut Anda.

Baca juga : Kata Kata Motivasi Belajar Untuk Mengejar Impian

Jenis – Jenis Pomade

Bagi Anda yang sering melihat dan membeli pomade, pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah : (1) oil-based pomade dan (2) water-based pomade.

Bahan utama pomade yang terbentuk sangat sesuai dengan namanya, di mana oil-based berarti mayoritas bahannya adalah minyak dan water-based berarti menggunakan air sebagai bahan utamanya.

Pertimbangan dalam memilih pomade

Secara umum, terdapat beberapa pertimbangan dalam memilih produk pomade. Apakah Anda akan menggunakan yang oil-based atau water-based?

  1. Pada umumnya, water-based memiliki tingkat ketahanan (hold) yang lebih rendah daripada oil-based. Apabila Anda ingin menggunakan model rambut Mohawk, maka saya menyarankan Anda untuk menggunakan oil-based.
  2. Apakah Anda suka mengubah gaya rambut atau selalu menyisir ulang rambut? Apabila jawaban Anda adalah “ya”, maka Anda sebaiknya menggunakan oil-based karena lebih fleksibel.
  3. Salah satu kerugian terbesar dalam menggunakan oil-based adalah susahnya membersihkan rambut karena oil-based memang dirancang tahan air. Akibatnya Anda perlu menggunakan shampoo khusus untuk membersihkan pomade. Apabila Anda menggunakan water-based, maka Anda akan dapat membersihkan rambut dengan sangat mudah.
  4. Apabila harga menjadi salah satu pertimbangan Anda dalam memilih pomade, maka Anda perlu menyadari bahwa water-based memiliki harga yang lebih mahal daripada oil-based. Hal ini terjadi karena perbedaan bahan baku yang digunakan.

Baca juga : √ 2019! Best Travel Captions for Instagram (+ Free Posters)

Mengenal Karakteristik Pomade

Kalau masih awam soal pomade, biasanya Anda hanya akan mempertimbangkan brand dan harga saja … padahal brand dan harga yang mahal, belum tentu cocok dengan rambut Anda loh.

Anda perlu mengetahui karakteristik pomade yang Anda beli. Berikut adalah karakter umum yang perlu Anda ketahui :

  1. Hold merupakan tingka ketahanan yang diberikan oleh pomade. Semakin tinggi angka hold, maka akan semakin keras dan kuat saat rambut sudah terbentuk.
  2. Tekstur menggambarkan ukuran kepadatan dari pomade. Pomade yang baik adalah yang mudah dicolek dan gampang diaplikasikan ke rambut.
  3. Aroma ini penting. Pastikan Anda menyukai aroma dari pomade tersebut.
  4. Shine merupakan tingkat kekilapan rambut setelah mengaplikasikan pomade. Sesuaikan dengan karakter Anda. Apabila Anda suka yang mengkilat, pastikan pomade yang Anda gunakan dapat memberikan karakteristik tersebut.

Pomade untuk pemula?

Buat Anda yang masih baru malang melintang dalam dunia per-pomade-an, sebaiknya Anda menggunakan pomade bertipe water-based. Pomade bertipe water-based cenderung lebih lembut dan mudah diaplikasikan ke rambut.

Selain mudah diaplikasikan, pomade water-based juga mudah dicuci. Jadi apabila Anda aktif berkegiatan setiap hari, maka Anda tidak perlu khawatir ketika membilas rambut.

Jadi intinya, pomade water-based itu gampang dipake, gak pakai ribet dan praktis! Mungkin itu aja yang saya bisa bagikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya. Apabila Anda ingin belajar mengenai bisnis, Anda dapat mengunjungi howieandbelle.com. Sukses terus untuk kita semua!

Leave a Comment